Selasa, 16 Oktober 2012

Ronaldo Mandul, Portugal Ditahan Irlandia Utara



Ronaldo Mandul, Portugal Ditahan Irlandia Utara
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO  --  Cristiano Ronaldo bermain buruk pada laganya yang ke-100 bersama timnas Portugal setelah gagal mempersembahkan kemenangan bagi Seleccao saat menjamu Irlandia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup F, Rabu (17/10) dini hari. Skuat Paulo Bento bahkan baru bisa mengamankan skor 1-1 di sepuluh menit terakhir.
Irlandia Utara secara mengejutkan unggul terlebih dahulu setelah Niall McGinn dengan mudah menaklukkan kiper Rui Patricio di menit ke-30. Portugal baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79 melalui striker Real Zaragoza, Helder Postiga.
Penampilan gemilang bek Manchester United, Jonny Evans, dan kiper Olympiacos, Roy Carroll, menjadi kunci hasil imbang yang berhasil dipaksakan skuat Michael O'Neill pada pertandingan tersebut. Ronaldo yang sejak menit pertama terlihat bernafsu mencetak gol menjadi tampak tak bergigi di mulut gawang tim berjuluk Green and White Army tersebut.
Beberapa kali pemain berjuluk CR7 itu memiliki peluang emas, seperti pada menit ke-35 dimana tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Joao Moutinho membentur mistar gawang. Di awal babak kedua, tendangan first time-nya memanfaatkan umpan Nani berhasil di blok Carroll, mantan rekan setimnya di Manchester United.
hasil imbang tersebut membuat Portugal tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan nilai 7 dari empat pertandingan. Sedangkan Irlandia Utara naik ke posisi keempat dengan nilai 2 dari empat pertandingan.
Redaktur: Fernan Rahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar